TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Segenap perangkat kerja pemerintahan kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk bersam unsur TNI – Polri kompak hadiri kegiatan perayaan Maulid Nabi.

Giat keagamaan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Jalan Kepa Timur RT. 05/08 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini selain Camat, Lurah, TNI – Polri, para tokoh juga masyarakat berbagai lapisan usia nampak sangat antusias mengikuti berjalannya acara. Senin (30/12/2019).

Camat Kebon Jeruk, Saumun, dalam sambutannya mengatakan,

“Kita harus mencontoh dan meneladani akhlak Rasullullah SAW dalam penerapan kehidupan sehari-hari, membangun pribadi yang santun, bersama sama saling mengingatkan dalam ketakwaan. Semoga dengan memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, kita senantiasa mendapat syafa’at dan keberkahan,” Ujarnya.

Iptu. Pol. Trisno Yuwono SH, Kapolubsektor Duri Kepa memberikan himbauan keamanan dan kenyamanan serta ketertiban, sama dengan penerapan makna majlis ilmu. Seperti menjaga harta benda, khususnya kendaraan, tidak percaya pada hoax (berita yang belum jelas kebenarannya), tidak melakukan main hakim sendiri apabila mendapat pelaku
tindak kejahatan. Saling menghormati saling mengingatkan dalam kebaikan,
Merupakan bagian dari akhlak Baginda Nabi Muhammad,” tuturnya.

Marhali, S.Sos, selaku pemangku kewilayahan mengucapkan terimakasih kepada para hadirin dan undangan.

“Kegiatan ini sangat positif dan mengandung makna keilmuan, semoga menjadi bekal ketakwaan dan mengingat apa – apa yang telah di sampaikan oleh para guru, para penceramah yang menyampaikan kebaikan,” Terang lurah.

Dalam perayaan ini, di isi tausyiah agama oleh dua penceramah. Pertama, Al Habib Abdurrahman bin Hasan Al Habsyi. Kedua, KH. Muhammad Fakhruddin Al Bantani, S.HI.

Hadir juga para tokoh agama lainnya, Al Walid Al Habib Ali Sahl, Al Habib Abdul Qodir bin Ali Sahl, Al Habib Abdul Qodir bin Ahmad Al Kaff, Al Habib Muhammad bin Ali  Al Hadad, Al Habib Ahmad Syakir Alaydrus, Al Habib Naufal Ridho Al Attas,
Al Habib Ali Ridho Al Aydrus, Al Habib Fahmi Al Attas, Ustadz H. Abdul Halim, KH. Syaeroji, Ustadz Ahmad Asowi,
Ustadz Nur Hilal.

*(Aris PJ)