TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ansor bersama Camat Cikarang Pusat tinjau dan berikan bantuan untuk Madrasah Diniyah Hidayatussibiyan Kampung Paparean, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa, 20/04/2021.

Suwarto Camat Cikarang Pusat ketika di Wawancara awak media mengatakan, “. Pada hari ini saya menyambangi madrasah guna memastikan dan berusaha membantu untuk perbaikan gedung sarana pendidikan. Memang dengan kondisi saat ini, kita tidak bisa berbuat banyak, akan tetapi kita coba bersama-sama untuk berusaha semaksimal mungkin”.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi madrasah ini, dengan banyaknya anak didik tetapi tidak memiliki ruang kelas. saya sarankan jalin komunikasi dengan pemerintahan desa agar dapat pengajuan di musrembang dan kami juga akan bantu dorong kepada pihak swasta dalam hal ini perusahaan-perusahaan yang ada di Cikarang Pusat agar mau ikut memperhatikan”. Tutur Camat.

Bro Hilman Selaku Sekjen Ansor yang ikut serta dalam rombongan berkata, “Alhamdulillah kunjungan berjalan dengan baik dan lancar, terimakasih Camat sudah berkenan mengunjungi baik madrasah atau majlis yang membutuhkan bantuan, sehingga pa Camat bisa melihat langsung kondisinya seperti apa”.

Menurut Bro Hilman, dunia pendidikan adalah hal dasar dan punda mental bagi masyarakat jadi sangat penting untuk kita bersama turut membantu dan memperhatikannya. Dan demi menangkal radikalisme maka pentingnya dunia pendidikan seperti Madrasah, majlis atau lainya semaksimal mungkin di perhatikan dan diberdayakan.

Masih kata Sekjen Ansor Cikarang Pusat, “untuk Cikarang Pusat alhamdulillah kita bersinergi dengan pemerintah, TNI, Polri baik dalam hal bantuan pengamanan, pendanaan, sosial dan informasi. Harapannya kedepan semoga lebih baik lagi dalam bersinergi agar terwujudnya pemerataan pembangunan, baik dan bagusnya dunia pendidikan serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat”. Pungkas Bro Hilman.

Sementara Ustadz Herman penasehat Madrasah Diniyah Hidayatussibiyan merasa senang sekali dengan kehadiran Camat beserta rombongan, “terimakasih banyak kami ucapkan kepada pak Camat dan rombongan sudah berkenan singgah di madrasah kami. Bisa dilihat bersama fasilitas kami, disini banyak anak didik, akan tetapi tempat ini tidak memiliki ruang untuk mereka. Saya berharap baik Pak Camat serta pihak pemerintah desa atau pihak swasta agar berkenan memperhatikan ini demi kenyamanan belajar mengajar di tempat kami”. Ujarnya

BACA JUGA :  Dikukuhkan Ketua Jabar, Adven Menjabat Ketua DPC PSI Kabupaten Bekasi 2021 – 2026