Anggota Berhasil Tangkap Begal, Kapolsek Cibarusah Beri Penghargaan

  • Whatsapp
Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja, SH., MH., saat berikan penghargaan kepada 4 anggota

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja, SH., MH., berikan penghargaan kepada beberapa anggotanya yang dinilai berprestasi. Hal tersebut karena anggota telah berhasil menangkap begal yang sering melakukan tindak kekerasan saat melakukan aksi perampasan sepeda motor.

Para pelaku begal ini mereka sering beraksi di kawasan GIIC Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :

Kanit Reskrim Ipda Fifin Edi Hermawan, Aipda Sarman Saryanto Siregar, Aipda Bayu Indradi dan Bripka Kurniawan, mereka mendapatkan penghargaan dari Kapolsek yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Cibarusah. Senin (30/08/2021).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kanit Reskrim dan anggotanya atas kerja kerasnya telah berhasil mengungkap tindak pidana perampasan kendaraan roda dua di kawasan GIIC Desa Sukamukti, Kecamatan Bojong mangu, “ujar Kapolsek, Josman Harianja.

Kapolsek berharap, pemberian reward ini dapat dijadikan motivasi dan penyemangat bagi anggota Polsek Cibarusah yang lain agar dapat berprestasi dibidang masing-masing.

Ia juga menghimbau pada seluruh jajaran Polsek Cibarusah agar memperhatikan situasi pandemi Covid-19 dimasa PPKM Level 3.

Sebagaimana diketahui, diwilayah Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Cibarusah yang bersebelahan dengan Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, tidak menutup kemungkinan adanya peningkatan kasus sangat tinggi.

“Untuk itu saya minta kepada rekan-rekan, kita evaluasi diri bagaimana kita semua menerapkan protokol kesehatan, baik dilingkungan kerja kita maupun di rumah dan dilingkungan masyarakat. Saya berpesan, lakukan prokes dengan displin untuk melindungi diri kita sendiri maupun keluarga kita,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, anggota Reskrim Polsek Cibarusah yang berprestasi dalam ungkap kasus perampasan kendaraan roda dua sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat 1 sub 368 KUH Pidana, peristiwa tersebut terjadi di Kawasan GIIC Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

Kronologis kejadian berawal saat tersangka Y dan DK Cs menghadang korban yang sedang mengenderai sepeda motor miliknya lalu mengalungkan sebilah celurit ke leher korban, sehingga korban tidak berdaya dan para pelaku berhasil merampas sepeda motor milik korban.

Atas kejadian tersebut, korban menderita kerugian berupa sebuah sepeda motor Honda warna putih th 2018 dengan no Pol B 4959 FRO
dan melaporan kejadian tersebut ke Polsek Cibarusah.

“Piket Buser Reskrim Polsek Cibarusah yang menerima laporan korban, bergerak cepat melakukan pemeriksaan di TKP dan berhasil mengidentifikasi para pelaku dari keterangan saksi saksi,” ujar Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, anggota Reskrim dibawah pimpinan Kanit Reskrim Ioda Fifin Edi Hermawan berhasil menangkap para pelaku berinisial Y dan DK dan menyita barang bukti.

“Petugas melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan berhasil menyita batang bukti hasil kejahatan para pelaku berupa sepeda motor sebanyak 4 unit yang saat ini diamankan di Polsek Cibarusah guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (TS)

Pos terkait