Anggaran 750 Juta, LPJ Panitia Pilkades Cikarang Timur Dipertanyakan

  • Whatsapp
Kantor Desa Tanjungbaru tampak dari depan sebelum di renofasi

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pasca pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, yang berlangsung pada hari Minggu (04/04/2021) dengan calon lima kandidat dan dimenangkan oleh petahana Dudu Sumbali dengan suara pemilih terbanyak 5347 suara, Karjaya alias Bondan dengan suara 1446, Nurohman dengan suara 3776, Eyek Martalinda dengan suara 293 dan Abdul Aziz dengan suara 75 hingga kini laporan pertanggung jawaban dari Panitia Pilkades dipertanyakan.

Anggaran dari pemerintah yang digelontorkan untuk Panitia penyelenggara Pilkades saat itu sebanyak 750 juta lebih.

BACA JUGA :

Kepala Desa Tanjungbaru terpilih, Dudu Sumbali yang sudah dilantik kedua kalinya pada Kamis (27/05/2021) di gedung Diskominfo komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi bersama delapan kades lainnya kini sudah berjalan menjalankan amanah jabatannya yang dimandatkan oleh undang-undang negara.

Tujuh bulan sejak usai dilantiknya kepala desa hingga saat ini pihak Panitia Pilkades yang dibentuk oleh BPD (badan permusyawaratan desa) Tanjungbaru belum juga menyampaikan LPJ kepada BPD dan untuk diketahui oleh pemerintahan desa. Mengingat pentingnya hal tersebut, anggaran yang digunakan adalah menggunakan uang negara, milik rakyat.

Kepala Desa, Dudu Sumbali saat dikonfirmasi dirinya mengatakan bahwa pihak desa sudah beberapa kali melalui surat resmi menanyakan ke BPD terkait hasil LPJ dari panitia, tapi hingga kini belum juga ada kejelasan.

Pos terkait