Aliong Mus, Bupati Pulau Taliabu

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Jika dulu pada pemberitaan – pemberitaan sebelumnya, Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus menyebut lawannya pada Pilkada 2020 nanti hanya sebagai penggembira, namun kali ini berbeda. Bagaimana tidak, Aliong mengklaim tidak mempunyai lawan tanding yang bisa menyaingi dirinya pada Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu yang akan segera dihelat.

“Dari beberapa nama yang muncul pada pertarungan Pilkada nanti, menurut saya belum ada yang selevel,” ungkap Aliong.

Hal yang sama ia ungkapkan saat dirinya memberikan sambutan lepas sambut tahun baru di Desa Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan. Rabu (1/1/2020).

Dihadapan ratusan warga setempat Aliong meminta do’a dan dukungan masyarakat agar pasangan dirinya dengan Ramli Wakil Bupati Taliabu yang kembali satu paket bisa menyapu bersih semua rekomendasi Partai Politik (Parpol) di Jakarta.

“Saya butuh do’a dan dukungan masyarakat semua di Losseng dan Taliabu agar kami bisa sapu bersih rekomendasi Partai agar melawan kotak kosong di Pilkada,” harapnya.

Untuk diketahui, sejumlah nama Bakal Calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu yang di gadang-gadang betarung selain Paket Aliong Mus – Ramli yang sudah dipastikan maju, ikut muncul sejumlah nama yakni Muhaimin Syarif Ketua DPC Gerindra, Srisusiana Dewi Supamena Kedua DPC PDI-P Pulau Taliabu, Hi Lamen Sarihi Mantan Anggota DPRD Bintan.

Ada juga figur Hi. Jainal Mus yang tidak lain Kakak kandung Bupati Aliong Mus, dimana ia sempat mensosialisasikan diri lewat spanduk pada semua desa di wilayah tersebut, bahkan diisukan mendapat restu dan dukungan langsung dari Hi. Ahmad Hidayat Mus (AHM) untuk maju bertarung melawan Petahana Aliong Mus. *(Hermawan)