TOPIKKITA.COM | BANDUNG, JAWA BARAT – Mendukung upaya pemerintah pusat maupun daerah untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, kelompok masyarakat mengatasnamakan Aktivis Peduli Kota Bandung memasang ratusan spanduk himbauan kepada masyarakat.

Ratusan spanduk yang dipasang di setiap penjuru dan area publik Kota Bandung itu bertuliskan himbauan agar masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 seperti berdiam diri di rumah, melakukan physical dan social distancing maupun menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing.

“Kami memandang bahwa keputusan pemerintah dalam upaya menangani COVID-19 sudah tepat. Kami juga sebagai masyarakat Jawa Barat mendukung apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat,” ujar Deni, humas aktivis Peduli Kota Bandung, kepada awak media disela pemasangan spanduk pada kawasan jalan Diponegoro Kota Bandung. Rabu (08/04/2020).

Deni mengatakan, bahwa pemasangan spanduk himbauan tersebut dilakukan secara serentak. Bukan hanya di wilayah Kota Bandung saja, tapi di setiap tempat keramaian dan di pelosok-pelosok kota Bandung.

“Kami siap melakukan upaya pemutusan mata rantai wabah COVID-19, mendukung kebijakan dan arahan pemerintah dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), bukan lock down,” ucapnya tegas.

Pada kesempatan itu juga dirinya (Deni-Red) meminta, agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah COVID-19. Ikuti semua anjuran pemerintah pusat maupun daerah, agar wabah tidak menyebar. Ia juga menghimbau, agar masyarakat untuk sementara tidak melakukan mudik.

“Jangan panik, karena perasaan panik tidak akan menyelesaikan masalah. Tenangkan diri, jaga dan tingkatkan kebersihan. Berdoa, tingkatkan ibadah kepada Alloh SWT. Masyarakat diluar Bandung di luar Jawa Barat, jaga kesehatan dengan cara tidak mudik selama wabah Corona,” Tutupnya. *(red)