TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Akses jalan raya yang menghubungkan anatara Desa Bobong dan Desa Ratahaya Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara yang dibangun pada tahun 2017 lalu, kini kondisinya sangat memperhatinkan. Bagaimana tidak, kondisi jalan tersebut sudah tidak lagi layak seperti biasanya.

Amatan media ini, jalan tersebut seharusnya menjadi perhatian Pemerintah Daerah Pulau Taliabu. Sebab, jalan tersebut selain digunakan pengguna jalan yang menghubungkan masyarakat di Kecamatan Taliabu Barat dan sekitarnya, jalan itu juga merupakan akses satu – satunya menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Taliabu.

Kerusakan jalan ini dinilai bisa berdampak pada keselamatan pengendara yang melintas melewati jalan ini.

Dari pantauan media ini ketika mengunjungi lokasi, sedikit nya ada 4 titik jalan yang mengalami kerusakan.

Salah satu warga yang melintas dan sempat di wawancarai berharap agar jalan ini dapat menjadi perhatian pemerintah.

“Jalan ini sudah rusak, apalagi kerusakan jalan ini ada pada titik penurunan, jelas ini dapat membahayakan pengendara,semoga pemda prihatin dan secepatnya bisa di perbaiki,” Harap La Jamu (34) Jumat (17/01/2020).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu Suprayidno mengatakan, perbaikan jalan ini akan dilaksanakan.

“Pekerjaan jalan ini ada anggaran pemeliharaan, jadi anggaran itu akan digunakan untuk perbaikan jalan rusak tersebut,” ucapnya.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu ini, pada dasarnya akses ke RSU Bobong itu menjadi prioritas pada tahun ini. Apalagi RSU Bobong jelas sangat penting bagi masyarakat, jadi akan di kerjakan,” tutupnya. *(Hermawan).