Akibat Konsleting Listrik Kantor Pos Di Cikarang Ludes Terbakar

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | Kabupaten Bekasi – Salah satu cabang Kantor Pos (PT. POS Indonesia) di Cikarang Utara Ludes terbakar oleh sijago merah, yang bertempat di jalan Gatot Subroto, Kampung Pilar Barat, Desa Cikarang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Selasa (27/08/2021).

BACA JUGA :

Terbakarnya salah satu cabang kantor pos tersebut, diduga bermula dari adanya hubungan arus listrik. menurut seorang warga, Hamdi, mengatakan kepada wartawan, bahwa kejadian tersebut, terjadi pada pukul 03.00 dini hari. Awalnya ia melihat percikan api dari bagian atap kantor pos, tak berselang lama, api membesar, dan membakar seluruh bagian Kantor Pos.

“Kira kira jam 3 Pagi itu api sudah di atap, setelah itu saya langung telpon pemadam kebakaran, beruntung reaksinya cepat, dan Alhamdulillah tidak sampai menyambar ke tetangga,” Ujar Hamdi

 

Mengetahui kejadian tersebut, Petugas Pemadam kebakaran dari Pemkab Bekasi, sigap menuju lokasi kebakaran dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam. Hasil evakuasi tersebut berjalan sekitar satu setengah jam dan beruntung tidak ada korban jiwa.

“Kami mengerahkan lima unit, dengan mempersiapkan 25 personil serta ada Dandim, Tidak ada kesulitan dalam memadamkan api, hanya saja pihak PLN telat datang, jadi kami tunggu beberapa menit dulu untuk memadamkan api,” Tambah Andi, petugas pemadam kebakaran

Atas peristiwa kebakaran itu, menurut Kepala Kantor Pos Cikarang Utara, Jajat Sudrajat mengatakan bahwa kebakaran tersebut, ditaksir hingga satu miliar rupiah, adapun barang berharga seperti tujuh unit komputer tak bisa diselamatkan dan ikut hangus dilalap api.

“Untuk aset, fasilitas dan prasarana yang terbakar, Taksirannya sampai 1 miliar rupiah,” Ucap Jajat Sudrajat

Jajat menambahkan, bahwa dokumen penting dapat diselamatkan, selanjutnya untuk saat ini pelayanan dialihkan melalui M Mobile (aplikasi dari PT POS), Dengan kejadian tersebut Jajat akan sigap mengamankan aset aset yang berada di kantor kantor lainnya agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Saat ini kami alihkan ke M Mobile, agar pelayanan tidak terhambat untuk sampai ke lokasi,”. Tutup Jajat, Kepala Kantor Pos Cikarang Utara. (Sant)

Pos terkait