TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi helat Lomba Kreasi Kuliner dengan tema Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit di Kabupaten Bekasi, giat Dinas Pariwisata tersebut digelar di gedung Graha Pariwisata, Jalan Science Boulevard, Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur. Kamis, 08/04/2021.

Sebanyak 56 UMKM Kabupaten Bekasi hadir di gedung Graha Pariwisata, sebagai peserta lomba kreasi masakan yang diselenggarakan oleh Dispar Kabupaten Bekasi. kehadiran mereka bertujuan membangkitkan kembali sektor pariwisata melalui inovasi kuliner dalam menghadapi dampak pandemi covid 19.

Encep S Jaya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi berujar, “kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Dispar Kabupaten Bekasi dalam rangka meningkatkan kembali gairah kepariwisataan, yang lesu akibat terdampak dari covid 19. Dengan tema, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit melalui UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi untuk berlomba mengkreasikan olahan dan masakan Bekasi”.

“kali ini kita adakan lomba kreasi masakan yang diikuti oleh 56 UMKM, dengan tujuan agar industri kuliner Kabupaten Bekasi bisa bangkit kembali dan menunjang kepariwisataan kita yang sempat lesu, maka temanya Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”. Jelas Encep.

Dalam acara tersebut, Dinas Pariwisata mencari beberapa pemenang lomba dengan dewan juri yang ditunjuk merupakan chef ternama Indonesia, agar kedepannya UMKM para pemenang dalam acara tersebut bisa menjadi duta kuliner pariwisata Kabupaten Bekasi.

Masih kata Kadin, “nanti kedepannya, para juara bisa jadi proyek kota dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Bekasi setelah sempat lesu di masa Pandemi covid 19″ tutupnya”. Pungkasnya.

Acara yang mengangkat kembali potensi UMKM di Kabupaten Bekas terutama sektor industri kuliner itu mendapatkan respon positif dari para pelaku UMKM dan para pengunjung acara tersebut.

Salah satu peserta Masriyanto yang mewakili UMKM Hegar Rasa yang mengatakan, “adanya acara yang diselengarakan oleh Dinas Pariwisata, sangat penting bagi para pelaku UMKM. Selain guna mempromosikan produk juga sebagai ajang mendapatkan ruang berkreasi kuliner yang secara kredibilitas mendapat pengakuan atas karya masakan”.

“Kami sangat apresiasi, kita juga bisa berkreasi dan mengenalkan hasil karya inovasi kuliner yang kita usung”. Ujar Riyanto.

BACA JUGA :  Twitter Adds Another International Google Exec To Its Sales Team: Stephen McIntyre

Untuk diketahui, dalam lomba kreasi masakan kali ini peserta diwajibkan mengusung masakan dengan bahan baku utama ikan patin dan daging.(AM)