909 Pemuda Kabupaten Bekasi, Resmi Gabung GP Ansor

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Selama 4 bulan, sejak akhir bulan Desember 2021 hingga Maret 2022 ini sudah ada 909 para pemuda dengan suka rela masuk bergabung dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Taqiyudin Tetuqo saat menutup  gelaran rekrutmen Pendidikan Kader Dasar (PKD) Ansor di Kecamatan Cikarang Timur, tepatnya di Kampung Bugel Salam, Kelurahan Sertajaya. Minggu (20/03/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Atet, sapaan akrab ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa PKD Cikarang Timur ini adalah yang terakhir dari keseluruhan Pengurus Anak Cabang dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi sejak akhir November 2021 hingga saat ini.

“Malam ini sudah sebanyak 909 anggota pemuda yang resmi menjadi anggota GP Ansor dan telah di baiat, dan Cikarang Timur adalah yang terakhir dari serangkaian agenda PKD Ansor,” Ujarnya.

“Saya berharap kepada para anggota yang ikut baiat, agar benar-benar dipegang teguh sumpahnya. Karena bila saudara-saudraa melanggar sumpah yang telah anda ikrarkan, maka Allah langsung yang akan menghukumnya. Bahwa setelah ini dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, untuk sementara waktu kita tawaquf (berhenti/red) dan kita lanjutkan kembali agenda-agenda besar kita setelah hari raya Lebaran nanti,” Pungkas Atet.

Sementara itu, ketua pelaksana sekaligus Ketua pengurus anak cabang (PAC) GP Ansor Cikarang Timur, Ranen mengatakan bahwa sebanyak 37 peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah calon – calon penerus dan penggerak garda terdepan untuk mengawal para Kyai dan ulama dalam barisan mempertahankan agama dan mengawal serta menjaga kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sahabat-sahabat semua harus siap bila kelak kedepan dalam fungsi kita di lingkungan ada yang membuli, mencaci, bahkan menghina, tapi semua itu jangan pernah gentar dalam kita berkhidmat dalam rumah Nahdlatul Ulama, di GP Ansor,” Tutur Ranen didampingi oleh Maco Sugianto selaku ketua periode sebelumnya.

Dalam acara penutupan ini, hampir seluruh para ketua PAC Kecamatan se-Kabupaten Bekasi turut hadir. Nampak juga politisi dari Partai Gerindra sekaligus anggota DPRD, Arya Dwi Nugraha bersama Ajuk Junaedi, anggota DPRD Komisi 3 dari Partai PPP, Cecep Noer, Ketua LTN-NU Kabupaten Bekasi, Taufik Suprapto dan juga para tokoh masyarakat turut menghadiri acara penutupan sekaligus pembaiatan para anggota baru Cikarang Timur.

Pos terkait