Gus Rozak bersama Ansor-Banser dan PMII terjang banjir guna berikan bantuan makanan untuk para korban banjir

KABUPATEN BEKASI – Pemuda Ansor, Banser, PMII dan HMH Project, peduli banjir di wilayah Kabupaten Bekasi dengan mendirikan posko bantuan logistik dan dapur umum untuk korban bencana banjir yang berada di Kp. Patola, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin (22/02/2021).

Sudah beberapa hari ini banjir melanda Kabupaten Bekasi khususnya di Desa Pasir Tanjung, maka dari itu kami berinisiatif membuat posko logistik serta dapur umum untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah.

Banjir yang melanda daerah ini disebabkan karena curah hujan yang tinggi, kemudian hulu air dari bogor sangat deras sehingga debit air meluap dan dan tidak dapat ditampung lagi karena kurang luas nya sungai yang ada di daerah tersebut.

Banjir yang juga terjadi sejak Sabtu kemarin mencapai ketinggian 1 meter, kurang lebih 35 KK terdampak banjir. Pada hari ini banjir sudah mulai surut sehingga warga dapat membersihkan rumahnya masing-masing.

Abdurrozak atau biasa dipanggil Gus Rozak selaku ketua PAC Ansor Cikarang Pusat berujar, “penduduk Bekasi yang semakin banyak dan padat sehingga kurangnya tempat penyaluran air, jadi ketika air datang karena intensitas hujan yang tinggi, air langsung meluap karena memang sungainya terlalu kecil. Harapannya untuk pemerintah, agar dapat menata ulang sungai, seperti memperluas jalur sungai sehingga tidak lagi terjadi banjir,” ujarnya.

Koordinator PMII, Uden juga berucap, “kami selaku mahasiswa harus ikut berpartisipasi dalam situasi seperti ini, yang kita ketahui banjir dimana-mana. Maka dari itu, kita harus sigap dalam membantu menangani masyarakat pada situasi saat ini,” Ucap Uden.

Seorang tokoh, H. Muhammad Hisyam juga mengatakan, “kami membuka posko bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak musibah, yaitu dengan menyediakan makanan siap saji. Adanya banjir kali ini dikarenakan kita kurang bersahabat dengan alam serta kita harus banyak-banyak bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT.” Ungkapnya.

Sementara itu, menurut warga, mereka sangat terbantu dengan adanya posko yang disediakan, karena memang situasi juga sedang mati listrik dan kami pun lagi membutuhkan bantuan.

BACA JUGA :  Kp Parung Lesang Cikarang Pusat Terisolir, Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dan doanya.” Tandas bo’un, warga setempat. (Tfk)