TOPIKKITA.COM | BEKASI – Curah hujan yang tinggi dan meluapnya aliran kali yang berada di Kampung Kalengdarwak, Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyebabkan tempat tinggal ratusan kepala keluarga (KK) yang berada di tempat tersebut terendam banjir mencapai satu meter lebih. Sabtu (06/02/ 2021) sampai malam ini, kondisi air belum juga surut.

Petugas dari desa dan kecamatan di bantu BPBD dan kepolisian Polsek Cikarang timur, telah di terjunkan untuk membantu warga yang tempat tinggalnya terendam banjir.

Sekertaris Desa Karang Sari, Jaya Marjaya, SE., SM.I., yang dimintai keterangan melalu telepon selulernya mengatakan, kondisi banjir yang merendam ratusan rumah warga diakibatkan tingginya intensitas hujan dan juga meluapnya air dari kali yang menang berdekatan dengan pemukiman warga.

“ada dua kampung di Desa Karang Sari yaitu Kampung Kalenderwak RT. 02 RW.02 dan Kampung Tobor RT. 02 RW 07 yang terdampak banjir akibat meluapnya kali dan curah hujan yang tinggi,” ujar Jaya Marjaya.

“Ketinggian air mencapai 1 meter lebih dan ada beberapa warga yang kami ungsikan di kantor dese atau beberapa lokasi yang lebih tinggi, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan,” tambah Marjaya.

“saat ini yang dibutuhkan warga barupa bantuan logistik. Selain itu, disaat pandemi corona ini juga warga masih sangat membutuhkan masker, termasuk obat – obatan, makanan dan ninuman, termasuk perahu karet untuk mengantisifasi apabila ada warga yang sakit. Masih banyak warga yang memilih bertahan dan tidak mengungsi,” pungkas Marjaya. (Red/Tb)

BACA JUGA :  Polisi Satroni Dugaan Limbah B3 Di Kp.Binong Desa Jatireja, Cikarang Timur