TOPIKKITA.COM | Bekasi – Pipa saluran air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang berlokasi di jalan Pegadungan arah Rawabangkong menuju Perumahan Permata Cikarang Timur (PCT) Kampung Rukem blok Saten RT/RW. 01/05 Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur mengalami kebocoran hingga 4 hari belum kunjung di betulkan. Minggu (13/10/2019).

Dari pantauan awak media sejak semalam hingga siang ini debit air keluar sangat kencang, sehingga warga sekitar yang sedang kesulitan air bersih berduyun duyun mengambil air guna keperluannya dengan menggunakan derigen, ember, bahkan ada juga yang membawa kendaraan roda empat dengan mesin pnyedot airnya.

Menurut penuturan salah seorang warga yang namanya tidak mau disebut, sambil dirinya mengambil air dari bocornya pipa itu, ia mengatakan, “ini bocor sudah ada 4 hari, kemaren sore ada dua orang yang membetulkan, tapi ko’ air malah semakin kenceng keluarnya”, tuturnya.

Endang Kurnaen, selaku Kepala Cabang (Kacab) Unit PDAM Lemahabang ketika dihubungi oleh awak media melalui telepon seluler, dirinya mengatakan ‘belum dapat laporan mengenai hal ini’, dan segera akan mengkroscek.’ ujarnya.

Yana, selaku Kepala Seksi (Kasie) Tehnik juga mengatakan hal yang sama ketika dihubungi via watsapp, ia mengatakan baru dapat informasi dari awak media yang menghubunginya. Yana berujar, dirinya hari ini juga akan menindak lanjuti kebocoran pipa ini. *(Aris/Brh/Red)